Ada Apa di Singapore ?

Sentosa Island

Di Sentosa Island ada Resort World Sentosa (RWS), kalau di  Jakarta semacam Ancol. Dan di RWS ada yang namanya USS ialah kependekan dari Universal Studio Singapore, di USS banyak pertunjukan Atraksi yang menarik.
Selain USS, di RWS ada Casino, Marine Life Park, Museum, serta ada juga Hotel didalam kawasan RWS.

Untuk dapat mencapai Sentosa Island, terlebih dahulu Anda harus mengarah ke Vivocity. Dari sana Anda dapat berjalan kaki sepanjang setengah kilometer melintas diatas Boardwalk. Ketika Anda melintas di atas Boardwalk, Anda dapat menikmati pemandangan laut.
Selain berjalan kaki Anda dapat menggunakan jasa transportasi Bus dari Vivocity. Harga Ticket Bus 2$, sudah termasuk harga ticket masuk RWS.

Dan untuk masuk ke kawasan RWS anda wajib membeli ticket seharga 1$, bisa mebayar Tunai atau membayar dengan kartu EZ-Link Anda.

Oh iya, ada yang lupa. Universal Studio di asia ada di Jepang dan di Singapore, pusatnya tentunya di Amerika. Uneversal Studio Singapore (USS) adalah sebuah Taman Rekreasi dan harga ticket masuknya untuk Dewasa 68$, anak-anak 50$. Jika Peak Season tentunya harga Ticket akan diatas harga tadi.



Singapore River dan Marina Bay

Dahulu Singapore River adalah sebuah Desa Nelayan, lalu berkembang menjadi pelabuhan.
Sekarang Singapore River berkembang menjadikawasan pusat perdagangan Singapore dan disekitanya telah di padati dengan gedung-gedung bertingkat. 

Marina Bay terletak selatan Singapore, sebuah kawasan Wisata, Belanja dan Perkantoran. Mall megah dan Hotel juga terdapat disana.

Di Singapore River dan Marina Bay Anda dapat ber-foto ria, tentunya jangan lupa bawa kamera dengan fasilitas lensa zoom yang baik agar hasil foto-ria Anda bersama keluarga dan atau teman-teman dapat menjadi dokumentasi yang baik.

Little India

Little India adalah sebuah Kawasan yang dihuni orang-orang India, dari suku Tamil.
Disana Anda dapat menemui Kios-kios Makanan, Pernak-pernik khas India dan kain sari.
Terdapat juga Pusat Grosir yang dinamakan Mustafa Center dan harga yang ditawarkan rwlatif lebih murah dari tempat lain.
Untuk mencapai kesana sangat mudah, Anda naik MRT dan turun di Stasiun Little India. Ketika Anda keluar dari stasiun Anda langsung berhadapan dengan kawasan kios-kios pedagang yang menjual pernak-pernik khas India serta macam-macam barang lainnya.
Dari sana anda dapat menuju Mustafa Center dengan berjalan kaki.

China Town

Sebuah kawasan Tradisional China dan Pusat Belanja oleh-oleh seperti kaos dan pernak-pernik seperti gantungan kunci yang hanya dijual seharga 1$ adalah China Town.
Dan jangan malu-malu untuk menawar harga disana. 
Tentunya jika Anda menginap di Hotel yang dekat dengan kawasan tersebut, jangan lewatkan untuk makan malam disana. Dan yang pasti menunya Chinese Food, tapi hati-hati banyak mengadung minyak Babi.

Nah itulah beberapa kawasan yang harus jadi tujuan utama wisata Anda ke Singapore.
Selebihnya tinggal Anda jelajah tempat-tempat disekitar kawasan yang tadi diatas.

Sebaiknya Anda buat Itinerary minimal untuk jangka waktu 3 Hari 2 Malam, ditanggung kaki Anda Pegal. Hehehehehehehe

Semoga Tulisan ini bermanfaat.