Baru Pertamakali ke Singapore ?

Yang perlu diperhatikan jika Anda ingin berpergian ke luar negeri adalah Kondisi dan Peraturan Negara Tujuan.

Dan Singapore adalah salah satu Negara dengan penerapan aturan yang sangat ketat bagi penduduknya maupin Tourist. Jangan mentang-mentang tourist Anda tidak mematuhi peraturan disana, seperti cara menyebrang jalan, ketika menunggu kereta MRT di stasiun dan ketika anda mempergunakan eskalator dan sebagainya.
Dan bagi perokok , Anda tidak dapat merokok disemua kawasan disana dengan seenaknya kecuali dikamar Hotel sendiri.

Buatlah Itinerary, agar Anda dapat dengan maksimal mengunjungi sebahagian besar kawasan disana. Di Sentosa Island ada banyak aktivitas wisata yang cukup memakan waktu seharian. Dan ada Singapore River serta Marina Bay, didekat kawasan itu banyak tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi. Ada juga kawasan Little India dan China Town dengan aktivitas belanja murah.

Jadi mempelajari sistem moda angkutan disana sangatlah penting, seperti MRT dan Bus agar waktu tidak terbuang dengan sia-sia hamya karena Anda kebingungan dengan masalah transportasi.
Jangan lupa bawa Buku Panduan Wisata yang bisa Anda dapatkan begitu keluar dari pintu Imigrasi atau Anda beli di Toko Buku sebelum Anda melakukan perjalanan.

IMIGRASI
Begitu Anda sampai di Airport, Anda akan melalui pintu Imigrasi. Jangan khawatir disanapun petugas Imigrasi dapat berbahasa melayu.
Biasanya pertanyaan sekitar,
Berapa hari Anda akan tinggal di Singapore ?,
Berapa uang yang Anda Bawa ?
Apakah sebelumnya pernah ke Singapore ? dan
Dimana Anda menginap ?

Visa : Anda Tidak perlu lagi membayar Visa.
Fiskal : Juga tidak perlu membayar Fiskal

MAKAN
Banyak tempat makan mulai dari yang murah ukuran singapore sampai dengan yang mahal tergantung lokasi.
Minimal sediakan Budget 5$ sekali makan sudah termasuk minum Teh.. Dan harga Aqua ukuran besar disana 3$ sedangkan ukuran medium sekitar 1,5$